Jokowi Akan Hadiri Khaul Syekh Nawawi Al-Bantani


SERANG (Pos Kota) – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan kembali akan berkunjung ke Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Jumat (21/7/2017). Kunjungan Presiden yang akrab disapa Jokowi ini dalam rangka menghadiri Syekh Nawawi Al Bantani, di Kampung/Desa/Kecamatan Tanara.

Menurut jadwal, Presiden yang akan didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan tiba di lokasi acara sekitar pukul 19.00 WIB. sedangkan puncak acara khaul direncanakan digelar pada pukul 21.00 WIB.

“Presiden dan rombongan akan disambut Muspida, baik tingkat provinsi Banten maupun kabupaten/kota,” ungkap Kapolres Serang, AKBP Wibowo yang sudah berada di lokasi saat  dihubungi poskotanews.com.

Sekedar diketahui, Syekh Nawawi al-Bantani lahir di Kampung Tanara, Kabupaten Serang, pada Tahun 1815 M/1230 H. Syekh Nawawi memiliki nama lengkap Abu Abd Al-Mu’ti Muhammad ibn Umar al-Tanara al Jawi al Batani, yang lebih dikenal dengan nama Muhammad Nawawi al-Jawi al-Batani.

Beliau telah menulis setidaknya 100 kitab yang mencakup berbagai bidang ilmu agama, seperti tafsir, hadits, ilmu Tauhid, Fiqh, tasawwuf, dan lainnya.

Pada Tanggal 25 Syawal 1314 H/1897 M, Syekh Nawawi meninggal dunia di usia 84 tahun. Ia dimakamkan di Ma’la, Arab Saudi dekat makam Siti Khadijah, Ummul Mukminin, Istri  Nabi Muhammad SAW.

Sebagai tokoh kebanggaan umat Islam di Jawa, khususnya di Banten, setiap tahun pada Jumat terakhir bulan Syawal selalu menggelar acara khaul untuk memperingati jejak peninggalan Syekh Nawawi Al-Bantani


Sumber: http://poskotanews.com/2017/07/21/jokowi-akan-hadiri-khaul-syekh-nawawi-al-bantani/
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar