Ketua Umum MUI Resmikan STIF Syeh Nawawi Tanara

Serang – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin, Sabtu (3/9/2016) siang, melakukan peresmian Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih (STIF) Syeikh Nawawi Tanara (Syentera) yang berlokasi di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.
Dalam sambutannya, Ma’aruf Amin mengatakan jika STIF Syentera merupakan satu-satunya kampus di Indonesia yang fokus dalam mempelajari ilmu fiqih. Dengan diresmikannya lembaga pendidikan tersebut, ia pun berharap agar basis-basis keislaman bisa lebih diperkuat kembali.
“Saya mendapat kabar kalau sebenarnya STIF Syentera sudah berdiri sejak tahun 2013 yang lalu. Tapi Alhamdulilah, sekarang kampus ini sudah mendapat izin untuk beroperasi secara resmi dari Kementrian Agama RI,” ungkapnya.
Sesuai izin operasional dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam pada Kementrian Agama (Kemenag) RI, melalui Surat Keputusan (SK)  bernomor 603 tahun 2016, STIF Syenara telah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan kegiatan belajar mengajar.
Dengan diresmikannya kampus tersebut, Ma’aruf Amin menegaskan jika STIF Syenara harus menjadi tonggak dari penyebaran ilmu agama islam terutama pendalaman tentang ilmu fiqih. 
"Kami melihat, banyak ulama-ulama ahli fiqih yang makin hari makin tidak ada. Harapan kami seluruhnya, tugas itu bisa  tertuang dalam Visi dan Misi STIF Syentra,” ucapnya.
Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II, Mahmud menyatakan, semakin banyaknya persoalan yang berkembang dikalangan masyarakat, fatwa dari para alim ulama nantinya juga akan sangat dibutuhkan.
"Tentu untuk mendukung itu semua, kita akan dorong pesantren-pesantren untuk bisa membuat sekolah tinggi yang lebih spesifik untuk lebih fokus pada ilmu agama seperti ilmu tafsir dan ilmu hadits,"  kata pria yang juga menjabat Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini. (Rifat/Luthfi)


Sumber: http://pilarbanten.com/index.php/berita-utama/item/2648-ketua-umum-mui-resmikan-stif-syeh-nawawi-tanara.html
Unknown
Unknown

This is a short biography of the post author. Maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec vitae sapien ut libero venenatis faucibus nullam quis ante maecenas nec odio et ante tincidunt tempus donec.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar